Colin Firth Aktor Terbaik Piala Oscar 2011

Ia berhasil menjadi aktor terbaik berkat perannya di film 'The King's Speech.

 Bintang asal Inggris, Colin Firth, berhasil mengalahkan Jeff Bridges dan Jesse Eisenberg di penghargaan prestisius Hollywood, Academy Awards. Melalui perannya sebagai Raja George VI dalam 'The King's Speech', Firth berhasil menyabet penghargaan sebagai aktor terbaik.

Seperti dilansir dari Guardian, Senin 28 Februari 2011, Firth sejak awal menjadi favorit para bandar judi untuk memenangi Piala Oscar. Sebelumnya, melalui film yang sama, Firth pun telah memenangi penghargaan di Bafta dan Golden Globe.

Dalam 'The King's Speech', Firth berperan sebagai Raja George VI yang gagap. George VI akhirnya mulai mampu berkomunikasi dengan baik menjelang perang dunia kedua.

Tahun lalu, aktor berusia 50 tahun itu juga masuk nominasi Oscar untuk perannya sebagai Tom Ford dalam film 'A Single Man'. Namun, saat itu ia tidak berhasil meraih Oscar.

Kini nasib telah berubah. Firth tampil sebagai pemenang. Ia menyingkirkan para pesaingnya seperti Jeff Bridges (True Grit), Jesse Eisenberg (The Social Network), James Franco (127 Hours), dan Javier Bardem (Biutiful).

0 komentar:

Posting Komentar