Gattuso Dihukum Empat Laga


MILAN -  Gennaro Gattuso harus menerima ganjaran usai terlibat perselisihan dengan asisten pelatih Tottenham Hotspur Joe Jordan pada leg pertama babak knock out Liga Champions, Rabu (16/2/2011) dini hari WIB.
 
Badan Sepakbola Eropa (UEFA) akhirnya menjatuhkan sanksi larangan tampil di kancah Eropa selama empat pertandingan kepada Gattuso, demikian dilansir Football-Italia, Selasa (22/2/2011).
 
Seperti diketahui, Gattuso terlibat adu mulut dengan Jordan. Dia bahkan kedapatan mencekik leher mantan punggawa AC Milan itu. Perseteruan Gattuso-Jordan berlanjut saat wasit meniup peluit akhir. Gattuso menghampiri Jordan dan menandukkan kepala.
 
Komisi Disiplin (Komdis) UEFA mempelajari insiden ini pada Senin (21/2/2011) dan mereka memberikan sanksi tegas atas tindakan tak sportif yang ditunjukkan Gattuso.
 
Sebelum sanksi ini diberikan, Gattuso memang sudah dipastikan absen di pertandingan leg kedua melawan Spurs di White Hart Lane, 9 Maret mendatang akibat akumulasi kartu kuning.
 
Jadi, jika ditotal dia bakal absen di lima laga Milan di kancah Eropa. Gattuso hanya bisa kembali tampil andai Milan melenggang hingga ke babak final. Andai langkah Milan terhenti, maka sanksi akan dilanjutkan musim depan.

0 komentar:

Posting Komentar