Guardiola: Valdes Segera Kembali



Foto: Victor Valdes/Getty Images

BARCELONA - Kubu Barcelona tengah dicemaskan dengan cedera lutut yang dialami Victor Valdes. Kiper andalan Blaugrana ini dikabarkan bakal absen saat Barca menjamu Arsenal pada leg kedua Liga Champions, 9 Maret mendatang.

Valdes diketahui mengalami cedera lutut saat tengah mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya, sebelum duel kontra Athletic Bilbao yang akhirnya dimenangkan Barca dengan skor tipis 2-1, Senin dini hari tadi. Menurut prediksi awal tim medis klub, Valdes bakal absen hingga enam pekan ke depan.

Itu berarti, kiper 29 tahun ini terancam bakal absen melawan Arsenal, awal Maret ini. Namun, kabar bakal absennya Valdes segera dibantah sang entrenador yang mengklarifikasi bahwa kiper andalannya tersebut hanya mengalami cedera ringan dan kemungkinan besar bisa kembali tampil saat menjamu The Gunners di Camp Nou.

“Dia (Valdes) hanya mengalami sedikit ketegangan (otot),” urai Guardiola sebagaimana dikutip Sportinglife, Senin (21/2/2011).

Meski tak berani menjamin bahwa Valdes bakal tampil lawan Arsenal, namun Guardiola menegaskan tidak merisaukan bila nantinya Valdes benar-benar absen. Guardiola percaya penuh dengan kiper keduanya, Jose Manuel Pinto.

“Valdes kemungkinan akan kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan. Tapi, saya sendiri cukup percaya dengan kiper kedua yang kami miliki, Pinto,” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar