Houllier: Arsenal Tunjukan Kekuatan Mental


Foto: Gerard Houllier/Getty Images

BIRMINGHAM – Pelatih Aston Villa Gerard Houllier menilai pertandingan antara Arsenal kontra Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin merupakan laga yang menarik ditonton.
 
Seperti disebutkan beberapa pihak sebelumnya, pertemuan The Gunners dengan Barcelona selalu ditunggu. Kedua tim menyuguhkan sepakbola indah yang jauh dari membosankan.
 
Dan itu terbukti saat pasukan Arsene Wenger akhirnya membungkam Azulgrana 2-1 di Emirates Stadium, Kamis (17/2/2011) dini hari WIB. Pujian pun keluar dari pihak-pihak yang menjadi saksi laga tersebut, termasuk Houllier.
 
“Orang menyukai sepakbola karena sepakbola adalah drama. Tim terbaik tak selalu mampu mengalahkan tim di bawahnya,” beber Houllier.
 
“Jangan salahkan saya, saya masih merasa Barcelona tim terbaik di Eropa. Tapi di pertandingan itu bisa dikatakan kekuatan mental Arsenal sangat penting,” imbuhnya, seperti disitat Goal, Selasa (22/2/2011).
 
Permainan cantik yang diperagakan kedua tim sepanjaang pertandingan menurut Houllier membuat penonton sulit memprediksi pemenang. Arsenal, yang sempat keteteran di babak pertama balik menekan Barca pada paruh kedua.
 
“Ada keseimbangan antara menang dan kalah. Siapa yang menyangka sebelum Barcelona mencetak gol pertama, mereka akan kalah?” tutup mantan pembesut Liverp

0 komentar:

Posting Komentar