Karena Nokia, Acer Kepincut Windows Phone 7

Salah satu ponsel Acer

TAIPEI - Kerjasama antara Microsoft dengan Nokia ternyata berdampak luas. Ini setelah Windows Phone 7 kini mulai dilirik 'lebih jauh' dari vendor-vendor lain.

Salah satu pembuat laptop terbesar di dunia, Acer, juga berencana untuk memakai platform tersebut. Padahal sebelumnya, Acer selalu fokus membuat ponsel yang berbasis Android. Demikian yang dilansir One News, Selasa (22/2/2011).

Menurut juru bicaranya, Acer berencana meluncurkan ponsel pintar yang berjalan dengan sistem operasi WP7 pada September mendatang. Artinya, ponsel pintar Acer tersebut kemungkinan menjadi yang pertama untuk menggunakan OS WP 7,5 Mango.

Acer rupanya ingin meraih pasar lebih cepat sebelum Nokia meluncurkan ponsel WP7 mereka, yang hingga kini belum diketahui tanggal pastinya. Yang menurut kabar akan hadir pada tahun 2012 mendatang.

Microsoft sendiri rencananya akan memperbarui beberapa fitur WP7 dengan yang lebih bagus dengan nama WP7,5 Mango pada September mendatang.

Sebelumnya, di Mobile World Congress 2011 di Barcelona lalu, Acer memperkenalkan ponsel pintar Android bernama Acer Iconia. Dengan melihat tren bahwa ponsel pintar mulai mengalahkan komputer dalam skala penjualan, Acer tampaknya ingin memperluas pasar mereka dengan juga bermain di ponsel pintar.

0 komentar:

Posting Komentar