Lawan Madrid, Gourcuff Santai

Foto: Yoann Gourcuff/Getty Images

LYON – Olympique Lyon boleh bangga dengan rekor tak terkalahkan di enam pertemuan melawan Real Madrid. Tapi, misi balas dendam yang diusung Los Blancos wajib diwaspadai.
 
Madrid selalu tak berdaya setiap bertemu Les Gones. Dari tiga laga tandang, Los Blancos selalu kalah. Sementara tampil di hadapan sendiri, pasukan Jose Mourinho harus puas dengan hasil imbang.
 
Kini, Madrid kembali berhadapan dengan Lyon di babak 16 besar Liga Champions. Pertemuan pertama berlangsung di Stade Gerland, Rabu (23/2/2011) dini hari WIB.
 
Membawa pulang kemenangan menjadi misi utama The Special One. Terlepas dari sejarah buruk di Stade Gerland, Madrid memiliki modal untuk mewujudkan ambisinya. Level pemain serta performa yang tengah on firemenjadi bukti ketangguhan Los Blancos.
 
Namun, playmaker Yoann Gourcuff mengisyaratkan Los Gones agar tetap tenang menghadapi Madrid.
 
“Bisa dikatakan tahun lalu Madrid meremehkan Lyon dan kali ini hal itu tak akan terulang, mereka akan balas dendam. Saya tak tahu bagaimana pertandingan nanti, tapi kami akan menghadapi tim kuat,” beber Gourcuff.
 
“Mereka tim hebat dengan pelatih luar biasa, mereka tim favorit, tapi dalam sepakbola modern justru inilah yang membuat fantastis yaitu tak ada logika. Semua orang bisa mengalahkan siapa pun dan saya harap kami mendapat kesempatan lolos dari babak ini,” imbuh mantan pemain AC Milan.
 
Meski tekanan dihadapkan jelang laga krusial, pemain yang diboyong Lyon dengan mahar 22 juta euro dari Girondin Bordeaux menghimbau agar timnya tak terpancing dengan tensi tinggi.
 
“Kami butuh memainkan gaya permainan sendiri, santai, dan bisa menekan. Kami harus memiliki keseimbangan di belakang karena tim ini tahu kualitas penyerang mereka,” pungkasnya, seperti disitat Goal,Selasa (22/2/2011).

0 komentar:

Posting Komentar