Honda Brio Menjadi Primadona



Suasana Bangkok International Motor Show 2011 yang dibuka khusus untuk media pada hari ini


— Dua hal yang menarik dari Bangkok International Motor Show ke-32 atau 2011 yang baru dibuka untuk wartawan hari ini adalah tempat pelaksanaan dan produk yang akan menjadi primadona, baik bagi wartawan maupun pengunjung. 

Pada tahun tempat pelaksanaan dipindahkan ke lokasi baru, yaitu Challenger Hall, Impact Muangthong Thani, arah menuju bandara lama, Don Muang. Dengan bus, kalau lancar, perjalanan membutuhkan waktu 25 menit dari pusat kota Bangkok melalui jalan tol.
Panitia IIMS datang

Karena tempat pameran baru, Ketua Panitia Indonesia International Motor Show (IIMS) Johnny Darmawan—yang juga Presdir PT Toyota Astra Motor—dan Dhani Budiarto, CEO PT Dyandra Promosindo, langsung melihat tempat pelaksanaan BIMS yang baru ini.

“Ternyata lebih kecil dari kita. Pesertanya juga tidak terlalu banyak,” kata Johnny. Dhani pun mengeluarkan pendapat sama. Kedua sosok utama IIMS tampaknya ingin melihat suasana baru dari BIMS. "Kita ingin melihat prosesi pembukaannya,” kata Johnny melanjutkan.
Produk premiere

BIMS mengabungkan pameran dua produk otomotif sekaligus, yaitu mobil dan sepeda motor. Ketua Panitia BIMSmobil Dr Prachin Eamlumnow berharap, acara dikunjungi banyak orang, baik domestik maupun international. Bahkan, penjualan mobil dan sepeda motor tahun lalu dijadikan patokan bahwa pameran akan menarik banyak pengunjung. Tahun lalu, penjualan mobil di Thailand mencapai 800.000 unit, sedangkan sepeda motor 1,7 juta unit.

BIMS ternyatakan bukan sekadar pameran, melainkan juga arena penjualan. Ini tampak dari area transaksi yang disediakan Toyota, Honda, dan Suzuki dengan area yang sangat besar.
Mobil konsep premiere tidak ada. Konsep premiere pada pameran ini sudah dipamerkan di Jenewa awal bulan ini, yaitu mobil Concept Global Small Car dari Mitsubishi. Produk yang benar-benar baru adalah Honda Brio. Kendati demikian, sebagai negara pusat produksi kendaraan pikap atau bak terbuka di dunia, dua produsen Amerika memperkenalkan produk baru di arena ini, yaitu Ford yang meluncurkan All-New Ranger dan General Motors memperkenalkan Colorado. 
Untuk sepeda motor, selain diikuti oleh empat merek Jepang,  yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki, juga merek lokal dan Italia, yaitu Piaggio. Adapun produsen mobil Jepang yang mengikuti pameran ini adalah Toyota dengan Lexus, Isuzu, Nissan, Honda, Mazda, Suzuki, dan Mitsubishi. Dari Korea Selatan , Hyundai (banyak memamerkan H1), Kia (menghadirkan Picanto K1) dan Ssangyong (SUV). Dari Eropa diikuti oleh  BMW, Mini, Mercedes-Benz, Audi, VW, Posche, Jaguar, Citroen, dan Skoda. Tidak ada mobil eksotik seperti Ferrari dan Lamborghini.  
Kalaupun wartawan terkesan mengunjungi pameran ini adalah sambutan pretty girl yang murah senyum dan langsung bergaya bila kamera diarahkan kepadanya!




sumber:kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar